Beragam Game Yang Dipertandingkan Di Esports Paling Populer

Sekarang ini beberapa game yang dipertandingkan di eSports telah menjadi populer. Sekarang ini pertandingan olahraga bukan hanya bertanding secara fisik saja. Tetapi game juga sekarang telah resmi menjadi hal yang dipertandingkan dan termasuk kedalam cabang olahraga.

Ada beberapa game yang ramai dimainkan untuk dapat dipertandingkan. Karena tidak semua game dapat dipertandingkan. Telah ada beberapa game yang resmi dimainkan dalam Cabor esports. Berikut beberapa detail game yang dipertandingkan baik nasional atau internasional. Baca juga topup couver game terbaik yang wajib banget kamu coba.

Macam-Macam Game Yang Dipertandingkan Di Esports

Game Yang Dipertandingkan Di Esports

Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends merupakan salah satu game yang dipertandingkan di eSports. Game dengan arena pertempuran atau yang lebih dikenal dengan MOBA ini merupakan game yang cukup populer. Hingga populernya Mobile Legends menjadi game cabor esports baru.

Arena Of Valor (AOV)

Game ini awalnya bernama Mobile Arena. Arena Of Valor ini menjadi salah satu game yang dipertandingkan dalam pagelaran olahraga Asian Game 2019 di Indonesia. Bahkan game yang satu ini telah banyak dipertandingkan baik secara nasional maupun internasional.

PUBG

Battlegrounds PlayerUnknown atau PUBG merupakan game yang dipertandingkan di eSports. Game yang satu ini telah digelar turnamennya untuk nasional maupun kelas dunia. Bahkan atlet eSports Indonesia, Bigetron Esports menempati peringkat kelima dalam turnamen kelas dunia.

Fortnite

Selanjutnya ada game Fortnite yang termasuk ke dalam cabor eSports. Bahkan game ini dapat dimainkan di beberapa perangkat. Seperti PlayStation 4, Android, iOS, Nintendo Switch, Microsoft Windows dan Xbox One. Fame ini tak hanya dimainkan melalui smartphone saja.

Dota 2

Selanjutnya ada Dota 2 yang menjadi game yang dipertandingkan di eSports. Game ini telah banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Bahkan permainan ini telah dipertandingkan beberapa kali pada pagelaran turnamen game, baik kelas nasional maupun internasional.

Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO)

Counter-Strike: Global Offensive ini adalah salah satu permainan dengan video penembak. Bahkan Ferdinand dengan user name BnTeT telah menjadi atlet eSports dunia melalui game tersebut. Bahkan Ferdinand beberapa waktu lalu telah menjalani bootcamp untuk persiapan turnamen kelas dunia Intel Extreme Masters (IEM) di Australia.

Pro Evolution Soccer (PES)

Pro Evolution Soccer menjadi salah satu game yang dipertandingkan di eSports. Game ini merupakan permainan video sepak bola. Game ini sebenarnya telah lama dipertandingkan, namun secara eksibisi baru digelar secara global di pagelaran Asian Games 2018 di Indonesia.

Point Blank

Permainan ini merupakan genre permainan video, ciri utamanya ada di penggunaan sudut pandang orang pertama. Game ini telah banyak dipertandingkan, bahkan Tim Indonesia berhasil menjadi juara dunia di kejuaraan dunia esports Point Blank World Challenge 2019 yang berlangsung di Rusia.

Clash Royale

Clash Royale merupakan salah satu game yang dipertandingkan di eSports. Ini merupakan sebuah game strategi. Bahkan game ini telah banyak dipertandingkan dari berbagai kompetisi. Baik kompetisi yang dilakukan secara nasional maupun internasional.

League Of Legends

Game dengan arena permainan pertempuran online multiplayer ini menjadi salah satu cabor esports. Cara permainan dalam game ini adalah para pemain nantinya akan mengendalikan juara melalui kemampuannya yang unik untuk bertempur melawan tim permainan lawan. Baca juga RRQ Hoshi berhasil keluar sebagai juara pertama.

Itulah tadi beberapa game yang dipertandingkan di eSports. Kalau anda adalah pecinta game, maka coba asah bakat anda tersebut. Mungkin saja anda adalah tim juara eSports selanjutnya. Ada juga dapat mengharumkan nama bangsa melalui cabang olahraga eSport tingkat dunia.