Inspirasi Bisnis Online Menjanjikan 2023

Di tahun 2023 ini tentunya dapat kita lihat perkembangan teknologi yang begitu pesat dan berpengaruh terhadap dunia ekonomi dan bisnis. Perubahan yang dapat kita lihat di antaranya adalah berubahnya bisnis konvensional/tradisional menjadi bisnis digital/online. Inspirasi Bisnis online ini membawa dampak yang begitu besar dan berpengaruh positif di antaranya membuka jangkauan pasar baru, mempermudah proses transaksi jual beli dan meningkatkan pendapatan untuk penjual.

Beberapa insprasi berikut mungkin dapat menjadi referensi untuk pembaca yang ingin memanfaatkan teknologi digital. Ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuka bisnis online yang tentunya menjanjikan di tahun 2023 ini. Baca juga cara membangun bisnis online yang benar.

READ  Deretan Ide Bisnis Online Modal Kecil Untuk Pelajar

Inpirasi Bisnis Online

Inpirasi Bisnis Online Menjanjikan

Membuka Bisnis F&B

Eits jangan salah sangka walaupun bisnisnya bisa dibilang dijalankan secara “konvensional”. Tetapi bisnis tipe ini tetap menggunakan teknologi sebagai alat untuk memasarkannya.

Pembaca bisa memulainya dengan memilih terlebih dahulu sekaligus riset baik pasar maupun rasa dari F&B yang ingin pembaca buat. Ini penting untuk di jajakan, pembaca juga bisa memanfaatkan platform seperti gojek,shoppefood,grabfood dan lainnya sebagai merchant.

Menjajakan Produk Digital

Untuk yang satu ini cocok untuk pembaca yang memiliki kegemaran terhadap pembuatan konten digital atau produk digital. Pembaca bisa membuat dan menjualnya dengan harga yang di tentukan oleh pembaca sendiri.

Ada beberapa platform yang bisa di gunakan oleh pembaca seperti karyakarsa, wattpad, dan lain sebagainya. Untuk kategori menulis dan untuk konten lainnya seperti foto,video dan desain pembaca dapat mencari platform yang ada seperti pexel,canva dan lainnya.

READ  Cara Bisnis Online di FB Cepat Sukses

Inspirasi Bisnis Online Menjadi Influencer

Yang terakhir ini sangat cocok untuk kamu yang berkepribadian extrovert atau senang dan aktif berinteraksi dengan orang banyak. Sebenarnya tidak perlu berinteraksi dengan orang banyak asalkan pembaca bisa pede berada didepan kamera.

Pembaca tentunya harus membuat konten secara rutin dan aktif supaya bisa mendapat engagement sebanyak mungkin. Dengan mendapat engagement sebanyak mungkin besar kemungkinan pembaca dapat menjadi influencer untuk mempromosikan produk yang ingin bekerja sama denganmu.

Demikian artikel mengenai inspirasi bisnis online yang menjanjikan di tahun 2023 ini. Semoga artikel ini dapat menginspirasi pembaca yang ingin membuka bisnis online yang menjanjikan.